jump to navigation

Pimpinan Baru Semangat Baru Agustus 24, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback

JABATAN HANYALAH TITIPAN
sasirangan3

Pekan terakhir di bulan Agustus ini mungkin banyak pejabat yang terkaget-kaget, khususnya pejabat eselon III lingkup Departemen Pertanian. Apa pasal? Ya, karena pada hari Jumat 21 Agustus 2009 yang lalu telah dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat eselon III di Jakarta. Hari ini pun beberapa teman menuliskan statusnya di Facebook “dapat pimpinan baru”. Tak terkecuali di kantor saya juga terjadi pergantian kepala balai.

Beberapa pejabat yang terkena mutasi mungkin kecewa dengan pergantian ini dan hal itu manusiawi, beberapa yang lain mungkin senang karena mendapat promosi dan jabatan baru. Apapun alasannya, pergantian pimpinan dalam sebuah organisasi adalah suatu keniscayaan agar organisasi tersebut tetap dinamis. Dengan pergantian pimpinan diharapkan ada suasana baru, ada semangat baru untuk kemajuan organisasi, dan yang lebih penting lagi adalah memberi kesempatan kepada orang-orang yang memiliki prestasi untuk memimpin organisasi.

Dalam pandangan Islam harta kekayaan, anak-anak dan termasuk jabatan hanyalah titipan dari Allah SWT, dan suatu saat titipan tersebut akan diambil kembali oleh pemiliknya. Bagi pejabat yang menyadari hal ini tentu dapat menerima dengan lapang dada, namun bagi pejabat yang gila jabatan tentu akan merasa kecewa dengan keputusan ini.

Nah, buat kita yang 10 tahun lagi akan menduduki jabatan eselon III atau II (Amiin…) bersiap-siaplah. Pada gilirannya kita akan menempati suatu jabatan dan juga akan melepaskan jabatan tersebut. Sekali lagi… jabatan hanyalah titipan. Ketika dilahirkan ke dunia kita tidak memilik jabatan apapun, dan ketika meninggal pun semua jabatan akan kita tinggalkan.

…SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA BAGI YANG MELAKSANAKAN…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: