jump to navigation

SUDAHKAH KITA MENJADI SUAMI IDAMAN? Juni 29, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback

Sudah berapa lama Anda menikahi istri? Setahunkah? Kurang dari setahun atau lebih dari itukah? Lalu apa yang telah Anda berikan untuk istri tercinta? Rangkaian pertanyaan di atas memang sepele, tapi untuk mengukur seberapa besar peran suami rasa-rasanya pertanyaan tersebut memang harus dijawab.

Pertama, setelah menikahi istri kita apakah jumlah ilmu yang dimiliki oleh istri kita bertambah, ilmu yang dimaksud di sini bisa berupa pengetahuan, keterampilan dan sikap. Saking sibuknya melayani suami luar-dalam jangan-jangan istri tidak pernah mendapat kesempatan untuk meng-upgrade pengetahuannya. Celakanya hal itu tidak disadari oleh para suami. Ada juga yang melarang istrinya ikut pengajian karena takut masuk aliran sesat, sementara suami sendiri tidak pernah memberikan bimbingan agama kepada istrinya.

Kedua, setelah dinikahi oleh suami apakah istri meningkat kedisiplinan dan kepatuhannya, jangan-jangan setelah dinikahi para istri sudah tidak lagi disiplin, tidak patuh lagi terhadap suami. Wanita itu diciptakan dari tulang rusuk pria, yang namanya tulang rusuk ya dari sananya sudah bengkok alias tidak lurus. Maka sudah menjadi tugas suamilah untuk meluruskan, membina dan mengarahkan istrinya.

Ketiga yang juga tidak kalah pentingnya adalah sudah meningkatkan hafalan Quran para istri kita, jangan-jangan setelah kita nikahi istri kita malah jadi malas menghafal Quran terutama surat-surat yang terdapat pada juz 30. Atau jangan-jangan selama ini para suami pun tidak pernah lagi menghafal Quran, sehingga tidak ada lagi panutan bagi istri di rumah. Wawallahu ‘alam.

Komentar»

1. Ahmad nur irsan finazli - Juli 11, 2009

Wah betul, tuh pak Jum.
Saya pingin bikin alat ukurnya tuh, biar bisa diukur tingkat ke-idaman para suami. Termasuk saya juga…

2. Ahmad Nur Irsan Finazli - Juli 21, 2009

Suami dan juga Bapak idaman…
Menantu idaman dan Tetangga idaman….
Anak idaman…etc
Semoga bisa kita gapai…..amin

3. Muslehudin - Juli 13, 2010

InsyaAllah,, ana berecana menikah akhir th2010 ini. dan bercita-cita menjadi suami Idaman bagi Istri ana nanti. Apa yg dijelaskan dlam artikel ini sgt bermanfa’at & insyAllah akan akan praktekin dalm rumah tangga nanti..! Mohon Do’ax .

adijaya - Juli 22, 2010

amin… mudah2an berjalan sesuai rencana. yg pnting niatnya karena ibadah bukan karena yg lain, insyaallah pernikahannya jadi barokah. semoga dikarunia banyak anak he..he..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: