jump to navigation

GAJI KE-13 PNS Juni 8, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback

Jika mendengar angka 13 apa yang ada di benak Anda? Mungkin sebagian orang menganggap angka 13 sebagai angka sial. Saking takutnya menggunakan angka 13 para pengembang perumahan pun hampir tidak pernah memberi nomor 13 pada perumahan yang mereka buat. Biasanya setelah rumah nomor 11 maka rumah di sebelahnya diberi nomor 12-A, selanjutnya 12-B dan kembali ke nomor 14, 15 dan seterusnya. Ketika Anda menaiki gedung bertingkat di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya hampir tidak pernah menemukan lantai ke-13, yang ada adalah lantai 12-A dan lantai 12-B. Aneh bin ajaib, hampir semua orang takut dengan angka 13, padahal semua angka adalah baik dan tidak ada satupun yang istimewa.<?xml:namespace prefix = o ns = “urn:schemas-microsoft-com:office:office” />

Bagaimana dengan gaji ke-13? Wah kalo yang satu ini tentu semua orang menginginkannya dan tidak lagi memperdulikan angka 13-nya, yang mereka lihat adalah kata di depannya yaitu ”gaji”. Memang secara normal orang bekerja selama setahun hanya mendapatkan 12 bulan gaji (Januari-Desember), tentu tidak ada bulan ke-13 yang ada hanyalah gaji ke-13.

Bulan Juni 2009 ini seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia akan mendapatkan gaji ke-13. Hal ini sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan telah dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres). Gaji ke-13 sendiri dimaksudkan untuk membantu meringankan beban para PNS yang memilik anak sekolah, biasanya pada bulan Juni-Juli para orang tua yang memilik anak sekolah banyak mengeluarkan uang, mulai dari biaya kelulusan/ujian, biaya memasukkan ke sekolah baru, biaya buku, seragam dan tas sekolah dan lain-lain.

Gaji ke-13 bagi PNS selayaknya menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih meningkatkan kinerja, sebab penilaian sebagian besar masyarakat terhadap PNS masih miring/kurang. Masyarakat menilai PNS adalah sekumpulan orang-orang yang malas bekerja, datang ke kantor semaunya dan pulang kantor seenaknya. PNS juga dianggap orang-orang yang suka korupsi dan menggerogoti anggaran sehingga terjadi kebocoran di sana-sini. Beberapa oknum PNS bahkan datang ke kantor hanya sebulan sekali yakni pada saat gajian.

Kita sebagai PNS Departemen Pertanian harus menepis semua anggapan itu, mari tingkatkan kinerja dan prestasi untuk kemajuan departemen kita tercinta. Selamat Berjuang.

Komentar»

1. irsanfinazli - Juni 9, 2009

Sepakat Pak Jumena. Semoga setelah cair nanti kita bisa beramal lebih besar lagi, Sebentar lagi cair, tinggal nunggu juknis aja, jar…

2. BUDI - Juni 11, 2009

Gaji ke 13 dan Pensiun ke 13 memang harus diberikan kepada para abdi negara, terlepas dari kondisi kontes PILPRES Juli 2009 mnedatang. Tentunya Gaji ke 13 atau Pensiun ke 13 sangat diharapkan oleh sebagian besar PNS dan jajarannya. Tetapi ada satu hal yang menarik kepada BUMN tidak diberi gaji ke 13 ? Tentunta ini PR buat siapapun yang terpilih sebagai Presiden nanti. Selama 21 tahun lebih mengabdi di BUMN saya belum pernah mendapatkan gaji 13. Bagaimana Calon Presiden RI mnedatang ? Akankan Pegawai BUMN juga akan diberi gaji ke 13 ? Kita nantikan kebijakan beliau ?

3. Ahmad nur irsan finazli - Juni 15, 2009

Gaji ketigabelas buat Aqiqh anak pian yang ketiga aja pak Jumena.
Barokallahu… Semoga menjadi anak yang sholehah.
Abi dan Uminya selalu diberkahi dan diberi kesehatan, amiin.
Semga kita semua mendapat ridho-NYA, Amiiin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: