jump to navigation

SOSIALISASI DAN AKSELERASI PROGRAM PUAP DI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN Juni 1, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback

Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Akselerasi Program PUAP di Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Selasa 26 Mei 2009 di aula Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan Jl. Panglima Batur Barat No. 4 Banjarbaru. Acara tersebut dihadiri oleh Tim Pembina Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) Provinsi Kalimantan Selatan dan seluruh Tim Teknis PUAP Kabupaten se-Kalimantan Selatan. Hadir pula seluruh Penyelia Mitra Tani (PMT) dari 11 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara tersebut dibuka oleh ketua Tim Pengarah PUAP Provinsi yakni gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Asisten II Bidang Pembangunan. Selanjutnya acara diteruskan dengan penyampaian makalah oleh ketua Tim Pembina PUAP Provinsi Ir. Sriyono yang juga Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan dan sekretaris Tim Pembina yakni Dr. Ir. M. Sabran, M.Sc yang juga kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan.

Hadir sebagai pembicara utama pada pertemuan tersebut adalah Kepala Pusat Pembiayaan Departemen Pertanian Dr. Ir. Mad Syukur. Mantan kepala BPTP Jawa Timur tersebut menjelaskan makalah yang berjudul Evaluasi PUAP 2008 dan Persiapan PUAP 2009. Menurutnya, tahun 2008 program PUAP telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia tersebar di 33 provinsi dan meliputi 10.500-an desa di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk tahun 2009 ini direncanakan akan menjangkau 10.000 desa.

Untuk provinsi Kalimantan Selatan tahun 2008 telah dilaksanakan program PUAP di 355 desa, sedangkan untuk tahun 2009 direncanakan akan menjangkau 242 desa di seluruh Kalimantan Selatan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: