jump to navigation

INDAHNYA MALAM PERTAMA Mei 29, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback

Lanjutan dari INDAHNYA PERJODOHAN

Bagi Anda yang pernah menikah, baik melalui pacaran maupun perjodohan tentu mengalami fase malam pertama. Orang bilang malam pertama seperti surga dunia karena di malam itulah pasangan suami istri yang baru menikah mengalami kejadian yang luar biasa, ya suatu kejadian yang baru pertama kali dialami kedua belah pihak. Pengecualian bagi pasutri yang sudah tidak perawan atau sudah tidak perjaka lagi, tentu malam pertama pengantin biasa-biasa saja.

Saya yang melaksanakan pernikahan dengan cara perjodohan tentu punya cerita menarik tentang malam pertama. Terus terang sebelum menuju pelaminan saya dan istri hanya bertemu 3 kali dengan waktu yang sangat singkat. Hari pernikahan pun jatuh pada hari jumat dan tentu waktu yang sempit bagi kebanyakan orang, pukul 09.00 acara dimulai dan pukul 11.00 acara selesai, ya saya berdampingan di pelaminan hanya 2 jam.

Praktis kami tidak punya kesempatan untuk saling mengenal pribadi masing-masing karena masih dihantui rasa deg-degan yang luar biasa pascaakad nikah. Sehabis sholat magrib kami mencoba jalan-jalan berdua menikmati terang bulan untuk mencairkan kebekuan, lagi-lagi dada saya terasa sakit saking gugup dan deg-degan rasa-rasanya jantung ini mau copot. Saya ingat sekali ketika jalan berdua sambil bergandengan tangan dengan istri tubuh saya basah keluar keringat dingin. Ya Anda bisa bayangkan jalan berdua di malam hari bergandengan tangan dengan wanita yang selama ini belum pernah kita kenal sama sekali.

Walhasil malam pertama pengantin, kami habiskan waktu semalam suntuk hanya untuk ngobrol ngalor-ngidul dengan istri. Ya kami benar-benar seperti orang yang baru kenal meskipun sudah menikah beberapa saat yang lalu. Saya mulai memancing pertanyaan tentang kuliahnya, tentang masa SMA nya dan seterusnya dan seterusnya, begitupun saya harus menceritakan riwayat pendidikan dan pekerjaan saya ke istri. Tidak terasa saking asyiknya ngobrol waktu sudah menunjukkan pukul 04.30, waktunya shola subuh.

Komentar»

1. TANsaliman - November 23, 2010

belah durennya kapan om.?! ^_^ padahal anda udah kebelet…

adijaya - Desember 1, 2010

ya kan bisa malam2 berikutnya, gak harus diselesaikan malam itu he..he..

adijaya - Mei 16, 2011

ya sabar atuh mas… kan gak harus diselesaikan pada malam pertama, masih ada malam2 berikutnya he.he..


Tinggalkan Balasan

