jump to navigation

HIDUP MANUSIA SEUMUR JAGUNG Mei 19, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback

Kumpul bareng dengan teman-teman PPL
Semua yang bernama hidup akan menemui kematian, tidak ada satu pun makhluk hidup yang kekal dan abadi. Waktu masih kecil kita sering bercanda ria dengan kakek dan nenek, kini setelah kita dewasa mereka semua telah pergi untuk selama-lamanya. Kita yang dulu anak kecil kini sudah dewasa dan menikah, tak terasa lahirlah anak-anak dari pernikahan tersebut. Tak terasa pula anak-anak yang kemarin masih bayi kini sudah mulai tumbuh, merangkak, berlatih jalan, belajar bicara hingga belajar membaca dan menulis. Itu artinya mereka sudah mulai bersekolah di tingkat sekolah dasar. Perlahan namun pasti istri pun melahirkan kembali anak ke-2, ke-3 dan seterusnya.

Seiring bertambahnya anak, status kita pun berubah menjadi orang tua dan kelak ketika anak-anak kita sudah menikah dan mempunyai anak maka status kita pun sudah tidak orang tua lagi, tapi jadi kakek dan nenek bagi cucu-cucu kita. Oh.. alangkah singkatnya hidup di dunia ini. Ibarat seorang pengembara yang mampir sejenak untuk minum, setelah dahaganya hilang maka pengembara tadi melanjutkan perjalanannya. Begitulah perumpamaan hidup di dunia, hanya sesaat, karena masih ada kehidupan berikutnya setelah mati.

Namun banyak orang yang lupa dan menganggap kehidupan dunia ini kekal. Sehingga mereka menjadikan dunia ini sebagai tujuan hidup, dan lupa akan kehidupan selanjutnya yang lebih abadi. Manusia yang menjadikan dunia sebagai tujuan hidup menghalalkan segala cara untuk mendapatkan harta dan jabatan. Ketika harta dan jabatan itu telah digenggamnya maka dia hidup rakus dan tamak seperti binatang ternak bahkan lebih rakus lagi dari itu.

Sadarlah bahwa hidup di dunia semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT. Oleh karenanya selama hidup di dunia persiapkanlah bekal sebanyak-banyaknya untuk kehidupan yang berikutnya yaitu kehidupan akhirat. Tidaklah dilarang hidup di dunia ini dengan banyak harta dan jabatan, tapi gunakanlah harta dan jabatan itu untuk kemaslahatan umat manusia.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: