jump to navigation

KENAKALAN ORANG TUA Mei 11, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback

DSCN1347

Siapa bilang nakal hanya milik anak kecil? Memang kata ‘nakal’ identik dengan anak-anak ataupun remaja. Kita sering mendengar atau membaca berita tentang kenakalan remaja, tetapi sesungguhnya orang dewasa pun tidak kalah nakalnya dengan remaja. Tentu tidak sama antara kenakalan remaja dan kenakalan orang tua, tapi substansinya tetap sama yaitu melanggar aturan atau norma. Anak remaja yang sering membolos tidak masuk sekolah bisa kita katakan nakal, tapi kalau ada orang dewasa yang tetap merokok di tempat umum misalnya, atau membuang sampah sembarangan, apakah kita bisa mengatakan bahwa orang itu nakal?

Pada prinsipnya, setiap orang tidak suka diatur. Namun karena untuk kepentingan bersama maka timbullah aturan-aturan. Misalnya aturan dilarang merokok di tempat umum, hal itu semata-mata untuk kepentingan dan kebaikan bersama, sebab orang yang merokok di tempat umum sudah mengganggu kenyamanan orang-orang yang ada di sekitarnya. Tapi tetap saja ada yang melanggar aturan tersebut, nah orang yang suka melanggar aturan, baik dia anak-anak ataupun dewasa tetap saja kita katakan orang yang nakal.

Kenakalan orang tua seringkali lebih berbahaya daripada kenakalan remaja, sebagai contoh di kalangan remaja dikenal istilah pergaulan bebas, nah di kalangan orang tua juga tidak kalah nakalnya, yaitu banyak para orang tua yang berselingkuh. Urusan selingkuh memang biasanya lebih banyak dilakukan oleh para orang tua, padahal mereka sudah punya anak, sudah punya istri/suami, tapi tetap saja mereka melakukan perbuatan tersebut. Kata salah seorang pakar sexologi, selingkuh itu singkatan selingan rumah tangga utuh. Pesan yang bisa ditangkap dari singkatan tersebut adalah jika rumah tangga Anda ingin utuh maka berselingkuhlah… apa dunia ini sudah mau kiamat??

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: