jump to navigation

MENGUKUR KINERJA DEPTAN Maret 19, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback
Sosok yang bersih dari korupsi

Sosok yang bersih dari korupsi

Tahun 2009 ini merupakan masa-masa akhir pemerintahan presiden SBY-JK. Nah Departemen Pertanian yang merupakan tempat kita mengabdi merupakan bagian tidak terpisahkan dari Kabinen Indonesia Bersatu. Lalu sejauh manakah prestasi departemen yang dipimpin oleh Pak Anton Apriantono? Apa saja manfaat yang telah dirasakan oleh bangsa Indonesia wabil khusus para petani di seluruh pelosok nusantara?

Salah satu keberhasilan yang telah dicapai oleh departemen kita tercinta adalah tercapainya swasembada beras pada tahun 2008. Ini merupakan pertama kali sejak Indonesia berswasembada beras pada tahun 1984. Hal ini tidak lepas dari peran aktif seluruh insan pertanian dari tingkat pusat, pemda hingga petani itu sendiri.

Jika dibandingkan dengan beberapa departemen lain, Deptan termasuk departemen yang relatif bersih dari kasus korupsi. Keseriusan Pak Anton memberantas korupsi di departemen yang dipimpinnya ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas anti korupsi serta penerapan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) yang diikuti oleh seluruh pejabat dan staf yang ada di bawahnya.

Sebagai PNS yang bekerja di Deptan, rasanya sudah sangat wajar jika kita dapat meneladani perilaku menteri kita yang berpenampilan sederhana, merakyat, bersih dari korupsi dan bekerja secara profesional.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: