jump to navigation

FENOMENA MUTASI Maret 19, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback

Jejaka Kelas A
Ada fenomena menarik di lingkungan tmn2 prajab kita.
Beberapa tmn2 ada yg sudah berancang2 akan mutasi ke UPT lain setelah nanti menerima SK 100%, ada yang karena alasan jauh dari anak dan suami, ada juga yang karena dit4kan di luar jawa dan ingin pindah ke pulau jawa atau sebaliknya, atau malah ada yang karena “pacar”nya di jawa sementara dia di luar jawa, trus ada satu lagi alasan yang karena nggak sesuai dengan bidang keahlian, macem2 deh alasannya…

semua alasan itu bisa diterima kok, dari salah satu kesan dan pesan yg sya baca di buku prajab ada yang mengungkapkan, setelah dia mendengar cerita tmn2 yg dit4kan jauh dari anak dan keluarganya, mka dia menulis kesan dan pesannya: jadi tambah bersyukur karena tidak mengalami apa yang dirasakan oleh tmn2 yg karena penempatannya hrus berpisah dengan anak, istri, atau suami.

dari aturan kepegawaian pun tidak ada yang melarang mutasi pegawai antarUPT ataupun mutasi ke PEMDA.

tapi dipikir2 lagi… klo semua cpns angktan 2008 kita memiliki keinginan yang sama, yaitu ingin mutasi ke UPT daerah asal masing2 ya… rasa2nya kita sudah lupa akan JANJI kita di awal pemberkasan cpns, kita pernah menandatangani surat pernyataan siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

selain itu penempatan yang dilakukan oleh biro kepegawaian Deptan tentu sudah sesuai dengan kebutuhan pegawai di UPT masing2, lah trus klo semua ingin mutasi tentu jadi kacau dong dari rencana semula Deptan… dan di suatu t4 akan ada kekurangan pegawai smntara di t4 lain akan ada kelebihan pegawai (contoh kasus: Balai Pengkajian Teknologi Pertanian/BPTP Jawa Timur merupakan BPTP paling padat pegawainya).

Jadi buat tmn2 yang akan atau ada niat mo pindah ke UPT lain, ya… renungkan lagi deh, pikirkan lagi dalem-dalem (mungkin masih inget kata2 Pak Paris Hutapea yang menggambarkan lagu Ebiet G. Ade untuk bahan perenungan). saya rasa kita sepakat ingin memajukan Departemen kita tercinta ini, ya salah satu caranya dengan mengabdi sebaik2nya di UPT kita saat ini, tunjukan klo kita bisa memberikan yang terbaik buat UPT kita masing2.

Komentar»

1. yeli sarvina - Mei 11, 2009

ass. permisi mampir ke blognya pak jumena.tapi sayang belum ada buku tamunya.he…
wah…membaca tulisan ini, aku merasa tersindir sendiri he…maklum aku orang yang lagi bersiap buat pindah…he..
main2 ke blogku http://www.ysvina.blogspot.com

2. angkatan 2008 di ujung indonesia - Juli 20, 2010

kadang kesal jg liat tmn2 yg pake trik SK penempatan coret alias nyogok buat penempatan yg diinginkan….
terasa ga adil dan seenaknya sendiri….
kl sdh demikian halalkah gaji yg kt terima ???
berat memang menjadi aparatur yg jujur tanpa SK penempatan corat coret…….

adijaya - Juli 22, 2010

ya sabar aja mas. daripada kesel gak berguna, mending mensyukuri apa yg udah didapat saat ini. sya juga gak nyangka bakalan ditempatkan di kalsel, mimpi aja blum pernah kalsel itu seprti apa. tapi setelah dijalani kok malah betah, skrng malah gak mo pindah ke jawa. enakan di sini, harga tanah murah, bisa investasi di perkebunan sawit or karet he..he.. skrng aja 2 thn kerja di kalsel sya dah punya lahan sawit lebih dari 7 ha

3. angkatan 2008 di ujung indonesia - Juli 23, 2010

kalsel msh deket tuh dr jawa..
ane jg mau kl mutasi ke sana…:))
di mari kl mau ke jawa hrs 3x naik pesawat…
pgn nya gaji di tabung buat nyicil lahan sawit..ehh malah hbs buat tiket aja…:))


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: