jump to navigation

ENAKNYA JADI PNS Maret 19, 2009

Posted by adijaya in Uncategorized.
trackback

DSC06047

Bagian: 1

Siapa bilang jadi PNS nggak enak??

Teman kerja saya di perusahaan swasta tempat dulu saya bekerja pernah bilang begini: “Wah selamat ya Jum… sekarang udah sukses, udah jadi PNS… menjadi PNS adalah idaman banyak orang”.

Kalau menjadi PNS merupakan idaman banyak orang hal ini tentu sesuai dengan fakta bahwa pada saat proses perekrutan PNS di tiap departemen or pemda selalu dibanjiri oleh ribuan pelamar. Waktu angkatan kita saja tidak kurang dari 32.000 orang pelamar bahkan mungkin lebih dari itu dari seluruh pelosok nusantara mengikuti tes CPNS Departemen Pertanian tanggal 24 Nopember 2007 yg lalu, wal hasil hanya 402 orang yang berhasil melenggang ke gedung Deptan Jakarta.

Gambaran di atas menunjukkan bahwa menjadi PNS masih merupakan pilihan utama di atas pilihan2 yang lain bagi sebagian besar masyarakat Indonesia . Malah sya mendengar sendiri dari beberapa teman prajabatan kemarin, sebagian di antara teman kita sebelum menjadi PNS ada yang bekerja di perusahaan penerbangan, bahkan ada yang sudah menjadi CALEG partai. Tetapi semua itu mereka tinggalkan demi mendapatkan status sebagai PNS. Nah… ketika saat ini status PNS telah kita sandang, masihkah kita belum bersyukur???

Mungkin PNS adalah makhluk yang diistimewakan di negeri ini, bayangkan… mereka baru akan bekerja saja sudah mendapatkan gaji sebulan penuh. Ingat… gaji yang kita terima tanggal 1 Maret 2009 misalnya, itu adalah uang gaji bulan Maret, padahal kita baru bekerja 1 or 2 hari. Istilahnya PNS itu gajian dulu baru bekerja. Ini sangat berbeda jauh dengan pegawai swasta yang harus bekerja dulu sebulan penuh baru mendapatkan gaji di akhir bulan.

Gimana, jadi PNS enak bukan???

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: